Cukup Dengan Kamera Genggam, Anda Bisa Menjadi Artis


Situs jejaring sosial dan situs video Youtube dinilai merupakan media efektif untuk promosi. Terbukti beberapa artis pendatang baru langsung melejit namanya ketika bergaya di situs video sharing, Youtube.

Sekarang ini siapa pun bisa menjadi artis terkenal hanya dengan bermodalkan kamera genggam asalkan mempunyai kreativitas dan sesuatu yang unik untuk ditampilkan. Dan Juga saat ini merupakan zamannya memanfaatkan sisi teknologi untuk kepentingan bisnis dan popularitas. Situs jejaring sosial dan situs video Youtube dinilai merupakan media efektif untuk promosi dan meraih ketenaran.

Sebut saja nama artis pendatang baru yang langsung melejit itu Shinta dan Jojo yang membawakan lagu Keong Racun. Keduanya hanya beraksi sangat sederhana namun berdampak melejitkan namanya menjadi selebriti dadakan.

Selain Shinta dan Jojo, penyanyi yang mantan narapidana dari Gorontalo, Bona Paputungan juga melejit namanya dengan bantuan Youtube. Bona menciptakan lagu "Andai Aku Jadi Gayus" sekaligus video klipnya yang sederhana. Bona hanya memanfaatkan momentum yang tepat di mana saat itu kasus pelaku pengemplang pajak, Gayus Tambunan lagi ramai diberitakan di media.

Dan yang pupuler saat ini adalah penyanyi asal Lombok dengan video "Kisah Si Udin"  di youtube. Daya pikat video ini langsung terasa dalam pilihan kata dan gaya dari si penyanyi yang dijamin bakal mengundang tawa. Lagu yang dipilih pun terdengar aneh, berjudul "Kisah Si Udin" atau "Udin Majenun" (Lagu Tentang Sebuah Nama). Yang intinya menceritakan kisah-kisah orang yang bernama udin dan disajikan dengan gaya jenaka.